Sejarah Umum PT. SAMPOERNA
TELEKOMUNIKASI INDONESIA
PT.
Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) adalah salah satu operator (provider)
telekomunikasi resmi di Indonesia yang merupakan kelanjutan dari PT. Mobisel
dan PT. Mandara Seluler Indonesia yang telah beroperasi sejak 1985.
PT.
Sampoerna Telekomunikasi Indonesia(STI) merupakan bagian dari Sampoerna
Strategic Group, pada tahun 2006 mempromosikan layanannya dengan mengusung
Brand CERIA. Telepon Hemat Ceria telah digunakan dilebih dari 2000
Perusahaan, Kantor, Telemarketing dan Group Bisnis.
PT.
Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) adalah satu-satunya operator
telekomunikasi Indonesia yang beroperasi di frekuensi 450 MHz dengan
menggunakan frekuensi CDMA 2000. Memiliki lisensi full-mobility yang mencakup
seluruh Nusantara. Memiliki prefix (awalan) 0828 sebagai codenya.
Menyediakan layanan telekomunikasi hemat
biaya baik diperkotaan maupun di pedesaan dengan memanfaatkan keunggulan
jangkauan frekuensi 450MHz dan keunggulan kapasitas CDMA 2000.
Saat
ini PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) telah menjangkau hampir
seluruh Pulau Jawa, Bali, Lombok, serta Sumatra. 14 provinsi yang termasuk
adalah : Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Lombok, Lampung,
Susel, Jambi, Sumut, Riau dan Makassar. Menyediakan layanan voice/sms, voIP,
Internet (Naroband dan broadband) yang hemat biaya. Didukung jaringan kantor
cabang dan dealer yang tersebar diseluruh layanan STI.
Lokasi
kantor pusat PT. Sampoerna
Telekomunikasi Indonesia. Di Jl. Jendral Sudirman Kav.45 – 46 Jakarta
12930 – Indonesia. Dan memiliki beberapa kantor regional termasuk diantaranya
Bali. Kantor regional di Bali terdiri dari dua lokasi. Pertama, kantor cabang
Jl. Teuku Umar No. 170B Denpasar. Departemen yang menempati kantor tersebut
adalah Regional sales manager, AM, CRT, CSA/CSR, Finance, Installer, Distribusi
dan DSB. Kedua, kantor cabang Jl. Nangka Selatan gang Taman No.1 Denpasar.
Departemen yang menempati kantor tersebut adalah NFO dan logistic. (Anonim,
2015)
Visi dan Misi PT. SAMPOERNA
TELEKOMUNIKASI INDONESIA
1.
Visi
Memungkinkan dan menghubungkan
masyarakat dengan layanan komunikasi yang tepat melalui partisipasi aktif dalam
pembangunan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup insan Indonesia
2.
Misi
a. Menjadi penyedia utama
jasa layanan komunikasi di segment pasar yang menjadi target kita
b.Memaksimalkan keuntungan jangka panjang dengan menawarkan jasa
komunikasi dan informasi yang sederhana, namun handal dan terjangkau dan
berkualitas tinggi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.
c. Menjadi penyedia jasa
layanan komunikasi yang paling efisien dengan biaya terendah.
0 komentar:
Posting Komentar